Penumpang Tangerang di Jalur 5 Stasiun Duri Menumpuk, Ini Penyebabnya

Namun, pembukaan peron 5 itu justru lebih menyulitkan penumpang. Pasalnya, mereka harus menempuh jarak yang lebih jauh dan menggunakan jalan manual tanpa tangga, eskalator, ataupun jembatan penyeberangan.

Pantauan JawaPos.com di Stasiun Duri, Jumat (30/3), penumpang tujuan Tangerang mayoritas datang dari arah Tanah Abang. Mereka diturunkan di peron jalur 1 dan harus berjalan memutar melewati jalur 3 dan 4 yang kini menjadi tempat pemberhentian KA Bandara Soekarno Hatta.

Salah satu petugas yang berjaga di penyeberangan jalur 4 dan 5 mengatakan, pada hari kerja penumpang Duri-Tangerang sering menumpuk karena perjalanannya terhambat. Dia pun mengaku selalu mengatur dengan baik dengan cara memberi pengarahan.

"Memang suka numpuk, tapi kita arahin ke ujung peron sana, crossing ke jalur 5. Kadang kan keretanya juga ada di jalur 4," ujarnya kepada JawaPos.com di lokasi.

Sementara itu, VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengungkapkan sejatinya para pengguna KRL tidak perlu lagi mengeluh. Sebab, pihaknya sudah memberikan solusi dengan membuka dua crossing antar peron.

"Sekarang harusnya sudah tidak ada isu ya di jalur 4 atau 5 karena sudah ada dua crossing sementara di bawah sehingga tidak perlu seluruhnya menggunakan eskalator," kata Eva saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (30/3).

Merasa tidak puas dengan adanya crossing, salah satu penumpang tujuan Stasiun Tangerang, Andri, 36, mengatakan bahwa pemindahan jalur Duri-Tangerang membuat stasiun semrawut. Dirinya tak menepis pernah menjadi korban keterlantaran penumpang.

"Iya terlantar lah kita kalau jadwal pulang kerja. Numpuk orangnya, jauh mutar ke sana (peron jalur 5) buat ke Tangerang," katanya saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, PT KCI mulai membuka peron jalur 5 Stasiun Duri, Minggu (25/3). Untuk mengakomodir pengguna yang akan berpindah jalur atau transit di Stasiun Duri, pada masing-masing peron jalur satu dan jalur lima telah tersedia eskalator untuk naik dan turun.

Pengguna juga dapat menggunakan jalur penyebrangan sementara yang tersedia di ujung peron arah Tanah Abang/Grogol yang menghubungkan jalur 1, jalur 4, dan jalur 5.

"Jalur 5 untuk melayani tujuan Duri-Tangerang PP. PT KCI juga akan membangun tangga manual di jalur satu dan jalur lima untuk menyebar titik pengguna berpindah peron melalui bangunan stasiun," papar Eva, Rabu (28/3).

(yes/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200231/penumpang-tangerang-di-jalur-5-stasiun-duri-menumpuk-ini-penyebabnya

0 Response to "Penumpang Tangerang di Jalur 5 Stasiun Duri Menumpuk, Ini Penyebabnya"

Posting Komentar