Indosat Mantapkan Posisi Jadi Operator Telekomunikasi Kedua Terbesar

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi mengatakan, selama tiga tahun berturut-turut Indosat Ooredoo telah berhasil membukukan pertumbuhan positif yang menggembirakan. "Tahun ini berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp 1,1 triliun atau naik sebesar 2,8 persen," katanya, Jumat, (30/3).

Melanjutkan pertumbuhan pendapatan yang baik di tahun 2016, ujar dia, pada tahun 2017 Indosat Ooredoo menunjukan pertumbuhan pendapatan yang semakin sehat dan stabil sebesar 2,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Perusahaan telah mengantisipasi kenaikan ini sesuai dengan pertumbuhan Industri dan performa perusahaan yang baik sejak tahun 2016.

Indosat Ooredoo telah berhasil membukukan pertumbuhan positif yang menggembirakan (Istimewa)

Pada tahun ini, perusahaan juga membukukan pendapatan konsolidasian perusahaan sebesar Rp 29,9 triliun, utamanya didukung oleh pertumbuhan pendapatan segmen B2B atau MIDI hampir 10 persen dan seluler sebesar 1,7 persen. Hal ini menunjukan konsistensi perusahaan yang fokus pada strateginya dan keberhasilan menjalankan program transformasi operasional dan organisasi selama 2017.

Pendapatan dari layanan data seluler, terang Joy, juga tumbuh pesat sebesar 40,2 persen dibanding tahun sebelumnya menjadi Rp 14,5 triliun, yang berasal dari pertumbuhan pengguna smartphone yang pada akhir tahun 2017 Indosat Ooredoo memiliki 73 juta pengguna smartphone. Kontribusi pendapatan data seluler pada tahun 2017 mencapai sekitar 60 persen terhadap total pendapatan seluler.

"Kami sangat gembira dengan pertumbuhan yang positif ini. Awalnya dengan berbagai tantangan industri yang amat kompetitif, kami memprediksi bahwa perusahaan akan sulit tumbuh, namun dengan berbagai inisiatif perusahaan dalam meningkatkan efisiensi operasional, fokus terhadap strategi, transformasi bisnis dan organisasi serta marketing produk yang agresif telah memberikan hasil yang menjanjikan."

Laba operasional perusahaan tumbuh kuat dan sehat, meneruskan performa kuat dibanding tahun sebelumnya. Selain berhasil menaikkan laba bersih perseroan, pertumbuhan Indosat Ooredoo juga ditopang oleh efisiensi beban keuangan.

(met/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200268/indosat-mantapkan-posisi-jadi-operator-telekomunikasi-kedua-terbesar

0 Response to "Indosat Mantapkan Posisi Jadi Operator Telekomunikasi Kedua Terbesar"

Posting Komentar