Liburan Panjang, 8.000 Kendaraan Masuk ke Bandung

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan berdasarkan patauan, sejak Kemarin (30/3) kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mencapai 8.000 unit. Karena minggu ini adalah libur panjang, dan Bandung selalu menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.

"Kendaraan yang masuk kebanyakan roda empat dan dari luar Kota Bandung. Sejak kemarin pantauan kita 8.000 kendaraan masuk ke Bandung," kata Agung saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Kepadatan kali ini, kata dia berpusat di tempat wisata Lembang, Bandung. Terlihat wilayah Dago sebagai jalur alternatif para wisatawan untuk menuju Lembang. "Memang yang macet itu arah atas Dago dan Lembang," sebutnya.

Jadi daerah tersebut tidak ada pengalihan lalu lintas karena arah tujuannya hanya Lembang. "Kalau dialihkan susah juga, sebenarnya bukan pengalihan tapi masyarakat dan pengemudi yang sudah tahu jalur Sukajadi padat itu lewatnya Dago," jelasnya.

Sambungnya, jalur utama menuju Lembang yakni lewat Sukajadi, namun jika sudah cukup padat maka akan dialihkan lewat Ledeng. Jika lewat Ledeng pengemudia akan keluar arah Lembang .

"Tapi karena di dalam (Sukajadi atau Ledeng) juga cukup padat, jadi pengemudi lebih memilih lewat Dago," ujarnya.

Selain itu, jalur Dago terbilang sempit dan volume kendaraan terkadang tidak tertampung, sehingga terjadi kemacetan yang cukup padat.

(ona/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200387/liburan-panjang-8000-kendaraan-masuk-ke-bandung

0 Response to "Liburan Panjang, 8.000 Kendaraan Masuk ke Bandung"

Posting Komentar